Tiga Partai Sudah Beri Dukungan, Anies Optimistis Koalisi Perubahan Solid

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur dan optimistis atas dukungan dari tiga partai politik di Koalisi Perubahan. Tiga partai tersebut yakni Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS kepada dirinya dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan saat menghadiri rapat konsolidasi dan pertemuan tim kecil Koalisi Perubahan di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2023).

“Hari ini, saya menemui Pak Ketua Umum Partai Demokrat, untuk memberikan update secara langsung dan juga membahas berbagai hal,” kata Anies Baswedan.

Anies bersyukur, kejelasan sikap Nasdem pada Oktober silam, telah diperkuat oleh pernyataan dukungan dari Demokrat dan PKS.

“Pada tanggal 3 Oktober 2022, Partai Nasdem telah menyatakan sikapnya. Tanggal 26 Januari 2023 Partai Demokrat juga mengutarakan sikap politiknya. Lalu, tanggal 30 Januari 2023, PKS juga mengutarakan sikap politiknya,” ucap Anies.

Anies berharap, agar perjalanan ketiga partai politik dalam menuju Pemilu 2024 semakin baik dan solid. “Selanjutnya, diskusi tim kecil ini akan semakin teknis dan makin solid untuk bersiap menuju perjalanan ke depan,” pungkas Anies Baswedan.

Sebagaimana diketahui, setelah mendapatkan dukungan dari Nasdem, Demokrat, dan PKS untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024, maka persyaratan Presidential Threshold 20 persen telah tercapai.

Bahkan dengan bersatunya kekuatan Nasdem, Demokrat, dan PKS, bisa menggabungkan 25 persen suara nasional dan juga 28,5 persen kekuatan kursi parlemen Senayan. Dengan kecukupan persyaratan ini, tim kecil ketiga partai akan semakin memperkokoh kerja sama untuk menciptakan mesin politik yang efektif ke depan.

Usai bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anies dan Tim Kecil rencananya juga akan bersilaturahmi ke kantor-kantor partai politik pengusung, yakni PKS dan Nasdem. Kunjungan Anies Baswedan dan Tim Kecil melakukan silaturahmi ini untuk memperkokoh soliditas partai, juga untuk mematangkan strategi dan kerja-kerja nyata pemenangan.

Selain Anies dan AHY, hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Sudirman Said, Dadang, dari Tim Anies, lalu utusan Partai Nasdem Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto, utusan PKS M Sohibul Iman, Almuzammil Yusuf, dan Pipin Sopian, serta Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Bagaimana reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
1234
Selanjutnya