Koridor Timur Jakarta Kian Berkembang sebagai Kawasan Properti Potensial

Jakarta, Properti Indonesia – Tak bisa dipungkiri, pandemi secara tidak langsung telah merubah persepsi konsumen mengenai konsep hunian ideal, khususnya kesadaran untuk mengusung gaya hidup sehat dan nyaman pada lingkungan tempat tinggal.

Kesadaran untuk tinggal di dalam kawasan dan hunian yang sehat tersebut belakangan bahkan menjadi trend di kalangan pengembang, tak terkecuali para pengembang di Koridor Timur Jakarta.

Para pelaku usaha properti di kawasan ini optimis, karena didukung dengan fasilitas dan infrastruktur yang semakin lengkap, pengembangan Koridor Timur Jakarta menjadi sangat potensial sebagai kawasan hunian dan komersial yang nyaman.

Sekedar informasi, sebagai bagian untuk mempromosikan koridor Timur Jakarta, saat ini beberapa pengembang hadir dalam pameran properti “Synergy Property Expo 2023” yang berlangsung dari 7-19 Februari 2023 di Kelapa Gading, Jakarta. Pameran ini menghadirkan beragam properti unggulan di Jakarta Timur dan Timur Jakarta.

Salah satu pengembang yang turut menseriusi wilayah koridor Timur Jakarta adalah PT Summarecon Agung Tbk. Pengembang ini setidaknya telah memiliki 3 township di kawasan tersebut yaitu Summarecon Bekasi, Summarecon Emerald Karawang dan terbaru Summarecon Crown Gading.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan lingkungan yang nyaman. Seperti di Summarecon Bekasi yang menghadirkan Modern Smart City dengan pemanfaatan ruang terbuka hijau seluas 14 hektar, danau 9 hektar, dan beragam upaya pelestarian lingkungan.


 
“Untuk menghadirkan kualitas udara terbaik, Summarecon Bekasi juga telah menanam lebih dari 12.000 pohon sebagai penyumbang oksigen dan keteduhan lingkungan sekitar bagi penghuni,” ujar Albert saat menggelar diskusi bersama media di Jakarta, Minggu (19/2).

Selain Summarecon, pegembang kota mandiri terintegrasi PT Jababeka Tbk juga mengedepankan pengembangan dengan konsep healthy lifestyle dan ramah lingkungan di koridor Timur Jakarta.

Jababeka menghadirkan konsep pengembangan kota pintar ramah lingkungan dengan pemanfaatan solar panel system, water treatment plan mandiri, serta menyediakan sejumlah ruang terbuka hijau dan fasilitas kota yang mendukung gaya hidup sehat dan modern.

Pesatnya pembangunan di Koridor Timur Jakarta juga berdampak pada kehadiran rumah mewah, yang berfokus pada end user. Summarecon Bekasi, misalnya.  Sukses menghadirkan hunian Morizen, proyek kerjasama dengan Sumitomo Forestry. Hunian ini ditawarkan mulai dari Rp3 miliar.

Hunian serupa juga hadir di Summarecon Crown Gading bertajuk Jasmia Residence, yakni hunian tepi danau dengan bangunan klasik modern rancangan arsitektur Hadiprana, yang dijual mulai dari Rp2,7-5 miliar. Di Summarecon Emerald Karawang, hadir proyek kerjasama dengan Toyota Housing bertajuk Verena Homes yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1,6 – 2,7 miliar.

Adapun, di Jababeka, hadir hunian Pradiso Golf Villas. Hunian ini dikembangkan di lahan seluas 70 hektar dengan akses langsung ke area golf dan clubhouse. Per unit rumah di kawasan ini ditawarkan mulai dari harga 5 miliar.

 

 

credit: propertiindonesia.id – Koridor Timur Jakarta Kian Berkembang sebagai Kawasan Properti Potensial (propertiindonesia.id)

Bagaimana reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
12
Selanjutnya