Isyaratkan Mundur, Menpora: Saya Mau Fokus di Sepak Bola

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan sudah memperoleh izin dari Presiden Joko Widodo untuk mundur. Ia mengaku akan fokus sebagai Wakil Ketua Umum PSSI ke depan.

“Saya secara pribadi sudah melapor kepada Presiden dan tentu beliau sudah mengetahui. Beliau menyerahkan kepada saya dan saya sampaikan akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola,” ujar Zainudi Amali di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 20 Februari 2023.

Kendati demikian, hingga saat ini, ia secara resmi belum mengucap atau menyatakan mundur sebagai Menpora.

“Masa yang begitu harus diterjemahkan panjang-panjang lagi. Pada intinya, saya sudah dapat izin untuk konsentrasi dan fokus di sepak bola dan Presiden mengizinkan,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo memastikan tidak melakukan perombakan kabinet (reshuffle) terhadap dua menterinya yang terpilih sebagai pimpinan PSSI. Mereka ialah Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

“Kan tadi sudah saya sampaikan kok enggak (reshuffle),” ujar Jokowi di ICE BSD, Tangerang, Sabtu, 18 Februari 2023.

Jokowi menjelaskan selain Erick dan Zainudin, ada beberapa menteri lainnya yang sudah lama menjadi pimpinan organisasi olahraga.
 

 

credit: medcom.id – Isyaratkan Mundur, Menpora: Saya Mau Fokus di Sepak Bola – Medcom.id

Bagaimana reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
12
Selanjutnya